Deretan Prestasi Teja Paku Alam, Bintang Baru Persib Bandung dari Sumbar

Teja Paku Alam, kiper asal Sumbar yang kini menjadi bintang baru Persib Bandung

Andri
Rabu, 20 April 2022 | 20:24 WIB
Deretan Prestasi Teja Paku Alam, Bintang Baru Persib Bandung dari Sumbar
Instagram @tejapakualaam

Ranah- Aksi Teja Paku Alam di bawah mistar Persib Bandung membuatnya menjadi buah bibir. Kiper asal Sumatera Barat ini kini menjadi bintang baru Persib Bandung.

Kehadiran Teja Paku Alam membuat benteng pertahanan terakhir Persib makin kokoh. Kiper kelahiran Pesisir Selatan, Sumbar itu sering bikin penyerang lawan frustasi.

Teja Paku Alam tampil di 24 laga selama BRI Liga 1. Ia berhasil mencetak 13 clean cheet dari 18 laga nirbobol Persib.

Tak itu saja, Teja yang bermain selama 2.160 menit itu telah melakukan penyelamatan sebanyak 104 kali untuk Persib Bandung.

Atas prestasinya itu, pemain berusia 28 tahun itu meraih berbagai prestasi selama BRI Liga 1. Berikut daftar prestasi Teja Paku Alam:

Pemain Terbaik Persib Bandung

Teja Paku Alam ini dinobatkan sebagai pemain terbaik musim 2021-2022 di ajang Persib Award Season 2021/2022. Pemain terbaik ini dipilih pemain dan pelatih Persib Bandung. 

Teja menyingkirkan beberapa nominator lainnya yang juga tampil apil dan konsisten sepanjang musim ini. Mereka adalah bek asal Belanda  Nick Kuippers dan pemain muda Beckham Putra

“Terima kasih atas kepercayaannya kepada saya menjadi Player of The Year musim ini. Ini akan menjadi penyemangat bagi saya untuk musim depan yang lebih baik. Sekali lagi terima kasih telah memilih saya, semoga tahun depan PERSIB bisa juara,” ujar Teja yang dikutip dari situs resmi Persib.co.id.

Kiper Terbaik Liga 1 Versi APPI 

Teja Paku Alam terpilih sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper APPI Indonesia 11 Footballers of The years 2021/2022, yang digelar Asosiasi Pesepabola Profesional Indonesia (APPI).

Teja ditetapkan sebagai kiper terbaik, setelah dipilih 485 pesepakbola dari 18 Klub Peserta Liga 1 2021/2022. Mantan pemain Semen Padang FC itu berhasil menyingkirkan Awan Setho dari Bhayangkara FC, dan Adilson Maringga dari Arema FC. 

"Nominasi berdasarkan statistik penyelamatan, clean sheet dari seluruh pertandingan, dan penampilan dari penjaga gawang dari setiap pertandingan, dan pilihan dari para pesepakbola bola adalah Teja Paku Alam dari klub Persib," ujar Jerry Arvino saat mengumumkan Teja sebagai kiper terbaik via akun Youtube resmi APPI TV pada Selasa (5/3/2022).

APPI Indonesia 11 Fotballers of The Year 2021/2022 ini merupakan bentuk apresiasi dari APPI kepada pesepakbola profesional di Liga 1. Penghargaan ini yang pertama kali digelar pada 2017 ini merupakan ajang penghargaan dari oleh dan untuk para pesepakbola di Indonesia.

“Terima kasih juga kepada teman-teman dan pendukung Persib Bandung, sukses bagi kita semua,” ujar Teja.

11 Pemain Terbaik BRI Liga 1 2021/2022

Teja Paku Alam masuk dalam 11 pemain terbaik atau Best XI Liga 1 2021/2022 versi operator kompetisi PT LIB. Teja satu-satunya pemain Persib yang masuk dalam Best XI tersebut.

PT LIB merilis Best XI tersebut akun resmi Instagram @liga1match. LIB mengunggah susunan Best of The Seasom 2021/2022 dengan formasi 4-3-3.

“Best XI Liga 1 musim ini,” tulis akun resmi Liga 1.

Pemain Terbaik Pekan ke-21 BRI Liga 1

Teja Paku Alam dinobatkan sebagai pemain terbaik pekan ke 21 BRI Liga 1. Teja tampil gemilang saat melawan Persikabo 1973.

“Teja berhasil tampil gemilang di bawah mistar Maung Bandung saat menghadapi Persikabo 1973,” tulis akun @liga1match.

Data Liga 1, Teja tercatat telah mencatatkan 8 penyelamatan menahan gempuran anak-anak Laskar Padjajaran. Teja pun bikin Ciro Alves frustasi.

Bola

Terkini

Raffi Ahmad menghubungi Nagita Slavina untuk menyampaikan keinginannya membantu membayar tagihan berobat Marshanda di rumah sakit jiwa di Amerika Serikat.

News | 13:11 WIB

Aurel Hermansyah berencana menyekolahkan Ameena di luar negeri agar pengalamannya di masa dulu tidak terulang lagi.

News | 16:00 WIB

Usia menjalani operasi jakun, Lucinta Luna kini pamer suaranya. Video dirinya memperdengarkan suaranya hasil operasi beredar di media sosial.

News | 11:35 WIB

Memperingati HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2022, BKSDA menutup kegiatan wisata alam, pendakian, wisata petualangan dan lain-lain.

News | 10:46 WIB

Seiring pencopotannya sebagai Kadiv Propam karena terlibat kasus kematian Brigadir J, Ferdy Sambo kini tak lagi menjabat sebagai Kasatgasus Merah Putih.

News | 09:54 WIB

Diam-diam, Thariq Halilintar dan Fuji dikabarkan sudah melakukan fitting baju pernikahan.

News | 09:13 WIB

Baru-baru ini, pedangdut Cita Citata memutuskan untuk berhijab.

News | 17:44 WIB

Lucinta Luna membagikan wajah barunya seusai operasi plastik

News | 15:00 WIB

Sebelum penghujung acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XV di Kota Padang.

News | 14:40 WIB

Mendag Zulkifli Hasan memastikan harga mi instan tidak akan mengalami kenaikan tiga kali lipat.

News | 10:24 WIB

Dewan Kerajinan Nasional Kota Balikpapan, Kalimantan Timur masih membuka stand di hari terakhir ICE Apeksi

News | 22:58 WIB

Hasil drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 yang akan digelar di Jepang sudah diketahui.

News | 16:36 WIB

Haji Faisal dikabarkan mencoba terjun ke dunia politik. Dalam sebuah video, ia terlihat ia berada dalam sebuah rombongan sebuah partai.

News | 15:33 WIB

Vokalis Ariel NOAH dan BCL kedapatan melakukan fitting baju bareng.

News | 13:34 WIB

Nathalie Holscher mengungkapkan alasannya sering tampil sejumlah podcast dan program televisi.

News | 10:56 WIB
Tampilkan lebih banyak