Jadi Duta Nasi Padang, YouTuber Arief Muhammad Bakal Bangun Rumah Makan Padang di Seluruh Indonesia

YouTuber Arief Muhammad dinobatkan sebagai Duta Nasi Padang oleh Pemprov Sumbar. Arief Muhammad pun berencana akan membangun rumah makan padang di seluruh Indonesia.

Wista Yuki
Sabtu, 21 Mei 2022 | 10:24 WIB
Jadi Duta Nasi Padang, YouTuber Arief Muhammad Bakal Bangun Rumah Makan Padang di Seluruh Indonesia
Instagram @ariefmuhammad

Ranah - YouTuber sekaligus influencer terkenal keturunan Minang, Arief Muhammad, diangkat menjadi Duta Nasi Padang oleh Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Pemprov Sumbar), Jumat (20/5/2022).

Ini berarti terjawab sudah alasan pemanggilan yang dilakukan oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy terhadap Arief Muhammad. 

Penobatan Arief Muhammad sebagai Duta Nasi Padang ini dilakukan di Auditorium Gubernuran Sumbar oleh Wagub Audy Joinaldy.

Arief Muhammad pun membagikan momen dirinya diangkat menjadi Duta Nasi Padang melalui unggahan di Instagram pribadinya @ariefmuhammad.

"Alhamdulillah, selesai juga hajatan hari ini. Bangga sekaligus terharu dengan sambutan luar biasa Pemprov Sumbar, khususnya Pak Wagub, Abang @joinaldy. Mulai dari tari2 penyambutan, pencak silat, sampai makan bajamba," tulis Arief Muhammad.

Mendapat kehormatan jadi Duta Nasi Padang, Arief Muhammad dirinya merasa bangga. Sebagai keturunan Minangkabau ia mengutarakan kerinduan untuk melakukan sesuatu bagi kampung halaman, salah satunya dengan menjadi duta yang memperomosikan kebudayaan daerah.

"Kita orang-orang Minangkabau yang sudah lama di rantau rindu untuk melakukan sesuatu untuk kampung halaman. Salah satunya ya dengan memperkenalkan keunikan budaya, seperti makan nasi padang harus pakai tangan," terang Arief Muhammad.

Ia pun mengungkapkan bahwa, dirinya diberi tantangan oleh Wagub Audy saat dirinya dinobatkan sebagai Duta Nasi Padang tersebut.

"Perhari ini, saya resmi menjadi Duta Nasi Padang. Bangga sekaligus beban, karna di akhir acara, Abang @joinaldy memberi challenge untuk terus mempromosikan Sumatera Barat ke depannya. Tantangan ini akan saya jawab dengan berdedikasi untuk membuka..." sambung Arief Muhammad.

Di unggahan Instagramnya yang lain, Arief Muhammad akhirnya menjawab tantangan Wagub Audy untuk berkontribusi nyata mengharumkan dan memperkenalkan Sumbar lebih luas lagi. Yaitu dengan membuka rumah makan padang bernama Payakumbuah.

"Insya Allah rumah makan padang ini akan ada dan dibuka di seluruh provinsi di Indonesia," ungkapnya.

Arief Muhammad mengakui bahwa mempersiapkan rumah makan miliknya itu melalui proses yang cukup panjang.

Kemudian, untuk bahan baku masakan di rumah makannya nanti, Arief Muhammad akan mendatangkannya langsung dari Sumbar.

"Untuk menjaga cita rsa dan keotentikan resep, nantinya bahan baku yang dipakai akan dikirim langsung dari beberapa daerah di Sumbar. Yang kami harapkan dapat membantu perekonomian petani dan UMKM lokal di Sumatera Barat," bebernya.

Sementara itu, Wagub Audy mengungkapkan alasan dinobatkannya Arief Muhammad sebagai Duta Nasi Padang. Ia menilai Arief Muhammad sebagai orang Minangkabau di rantau yang telah banyak berkontribusi mempromosikan Sumbar , terutama nasi padang.

"Surat pemanggilan adalah untuk penobatan Uda Arief Muhammad sebagai Duta Nasi Padang, lewat media sosialnya Uda Arief membuat nasi padang semakin populer," tuturnya Audy.

"Oleh karena itu, saya men-challenge beliau untuk mempromosikan hal-hal positif dari Sumatra Barat," sambung Audy.

Ia menambahkan, bahwa selain Arief Muhammad, tentu masih banyak orang-orang Minangkabau yang berprestasi di bidang masing-masing.

Menyambut Visit Beautiful West Sumatera 2023, ia mengajak lebih banyak lagi orang-orang Minangkabau yang sukses di perantauan untuk ikut mempromosikan kebudayaan dan pariwisata Sumbar.

"Insya Allah tahun depan kita menyelenggarakan iven besar Visit Beautiful West Sumatera 2023, dengan bantuan Uda Arief juga teman-teman di perantauan lainnya, kita harapkan akan lebih banyak orang yang datang berkunjung ke Sumbar," harap Audy.

News

Terkini

Usai menjuarai Piala AFF U-16, para pemain timnas Indonesia menghadiri Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 di Istana Merdeka, Jakarta.

Bola | 12:38 WIB

Viral seorang pedagang di Nganjuk yang menjual nasi goreng dengan harga Rp1.000 namun porsinya banyak.

Lifestyle | 11:57 WIB

Penyidik Bareskrim menyita sejumlah barang bukti dalam penangkapan tersebut.

News | 10:40 WIB

Dua rumah milik Anisa Bahar yang dijual itu berada di daerah Bogor.

News | 09:25 WIB

Selain menghadiri upacara HUT RI ke-77 di Istana Merdeka, para pemain berkemungkinan bertemu dengan Presiden Jokowi.

Bola | 18:35 WIB

Alfamart menolak tindak intimidasi yang dilakukan terhadap pegawai yang telah berupaya menjalankan tugas dengan baik.

News | 15:17 WIB

Banjir bandang melanda Nagari Garabak Data, Kabupaten Solok, pada Minggu (14/8/2022).

News | 13:53 WIB

Kesederhanaan perayaan Ultah Rafathar Malik Ahmad putra sulung Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

News | 13:45 WIB

Ayu terang-terangan memanggil Ivan Gunawan dengan sebutan sayang

News | 11:45 WIB

Nathalie Holscher mengungkapkan bahwa dirinya merasa lebih senang tinggal berdua dengan sang anak.

News | 11:15 WIB

Klub kebanggaan Ranah Minang, Semen Padang FC merilis jersey terbaru untuk menghadapi Liga 2 2022.

Bola | 10:44 WIB

Viral di media sosial soal seorang pegawai Alfamart yang memergoki seorang perempuan yang mencuri coklat. Akan tetapi, pegawai Alfamart yang meminta maaf.

News | 10:09 WIB

Persatuan Dukun Nusantara (Pedunu) yang berpusat di Banyuwangi, Jawa Timur, bereaksi antara pendiri Padepokan Nur Dzat Sejati, Gus Samsudin dengan Pesulap Merah, yang viral akhir-akhir ini.

News | 11:04 WIB

Hingga saat ini, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran belum menunjuk pengganti kelima Pamen tersebut.

News | 20:49 WIB

Marshel Widianto baru-baru ini memposting soal Instagramnya yang difollow oleh akun BNN.

News | 18:26 WIB
Tampilkan lebih banyak