6 Tersangka Kasus Pengeroyokan Ade Armando Segera Disidangkan

Polda Metro Jaya sudah melimpahkan berkas perkara dan tersangka ke Kejari Jakarta Pusat. Dengan pelimpahan itu maka persidangkan terhadap enam tersangka segera dilakukan.

Wista Yuki
Jum'at, 27 Mei 2022 | 10:14 WIB
6 Tersangka Kasus Pengeroyokan Ade Armando Segera Disidangkan
YouTube Deddy Corbuzier

Ranah - Enam tersangka kasus pengeroyokan terhadap dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando bakal segera disidangkan.

Hal ini dikarenakan, penyidik Polda Metro Jaya sudah melimpahkan berkas perkara dan tersangka ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Pusat.

Keenam tersangka yang akan diadili tersebut yaitu Komar Bin Rajum, Al Fikri Hidayatullah, Marcos Iswan, Abdul Latif, Dhia Ul Haq, dan Muhammad Bagja.

Enam tersangka tersebut diduga telah melakukan pengeroyokan dan tindak kekerasan terhadap Ade Armando. Akibatnya, Ade Armando terluka parah, sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Jakarta Pusat Bani Immanuel Ginting membenarkan bahwa penyidik Polda Metro Jaya telah menyerahkan berkas perkara tersangka (pengeroyokan) dan barang buktinya kepada jaksa penuntut umum pada Kejari Jakarta Pusat.

"Dengan pelimpahan berkas dan tersangka kasus tersebut, maka persidangan akan segera dilakukan dalam waktu dekat," ujar Bani dikutip dari suara.com, Jumat (27/5/2022).

Bani mengungkapkan, keenam tersangka akan dijerat dengan Pasal 170 ayat 2 ke-1 KUHP subsidair Pasal 170 Ayat 1 KUHP. Yaitu, dengan ancaman maksimal pidana penjara selama tujuh tahun.

Keenam tersangka terangnya, saat ini ditahan oleh JPU di Rutan Polda Metro Jaya. Mereka ditahan untuk kepentingan penuntutan pidana selama 20 hari, mulai 25 Mei 2022 sampai 13 Juni 2022.

Bani menyebutkan, untuk memproses kasus ini, tim jaksa akan segera menyusun surat dakwaan untuk keenam tersangka, dan kemudian melimpahkannya ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Diketahui, Ade Armando dikeroyok sejumlah orang saat hadir di tengah aksi mahasiswa di depan gedung DPR/MPR RI pada 11 April 2022 lalu.

Saat itu ia sempat diwawancara media massa di lokasi. Ia menyatakan kehadirannya di sana hanya untuk memantau jalannya aksi.

Ade sempat menyatakan, jika dirinya mendukung sejumlah tuntutan yang diajukan para mahasiswa. Di antaranya penolakan wacana penundaan pemilu, kenaikan harga BBM hingga kelangkaan minyak goreng.

Namun tak disangka, di tengah aksi ada sejumlah orang yang meneriaki Ade Armando lalu mengeroyoknya hingga babak belur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengungkapkan, motif pelaku menganiaya karena merasa kesal dengan sejumah pernyataan Ade Armando yang selama ini ia suarakan di media sosial (medsos).

News

Terkini

Menpora Zainudin Amali mengharapkan Timnas Indonesia U-16 menjadi tim yang tangguh di masa depan.

Bola | 12:01 WIB

Diam-diam, Thariq Halilintar dan Fuji dikabarkan sudah melakukan fitting baju pernikahan.

News | 09:13 WIB

Baru-baru ini, pedangdut Cita Citata memutuskan untuk berhijab.

News | 17:44 WIB

Lucinta Luna membagikan wajah barunya seusai operasi plastik

News | 15:00 WIB

Sebelum penghujung acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XV di Kota Padang.

News | 14:40 WIB

Rencana pertandingan uji coba antara Semen Padang FC menghadapi Persipura batal digelar.

Bola | 12:38 WIB

Mendag Zulkifli Hasan memastikan harga mi instan tidak akan mengalami kenaikan tiga kali lipat.

News | 10:24 WIB

Dewan Kerajinan Nasional Kota Balikpapan, Kalimantan Timur masih membuka stand di hari terakhir ICE Apeksi

News | 22:58 WIB

Hasil drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 yang akan digelar di Jepang sudah diketahui.

News | 16:36 WIB

Haji Faisal dikabarkan mencoba terjun ke dunia politik. Dalam sebuah video, ia terlihat ia berada dalam sebuah rombongan sebuah partai.

News | 15:33 WIB

Vokalis Ariel NOAH dan BCL kedapatan melakukan fitting baju bareng.

News | 13:34 WIB

Nathalie Holscher mengungkapkan alasannya sering tampil sejumlah podcast dan program televisi.

News | 10:56 WIB

Perjalanan hijrah Dik Doank, ia mengaku pernah bermimpi mengalami sakaratul maut sebanyak sembilan kali.

News | 09:52 WIB

Kapolri mengumumkan Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir J.

News | 19:41 WIB

Saat momen wisuda, bayi lima bulan bernama Kimberly Batari Fadila Raza tersebut digendong oleh neneknya saat pemindahan tali toga oleh rektor.

News | 15:58 WIB
Tampilkan lebih banyak